Laporan Penggunaan Dana BOS 2019 Online

Laporan Penggunaan Dana BOS 2019 Online - Sebelum mulai input data rekapitulasi penggunaan dana BOS pada semester 1 sampai 4 pastinya perekapan mesti dipersiapkan terlebih dulu form rekapitulasi pemakaian dana BOS baik SD, SMP, SMA, serta SMK (form K7a) pada setiap triwulannya yng sudah di setujui atau sudah di tandatangani oleh Kepala Sekolah dan Bendahara BOS sekolah semasing.

 Sebelum mulai input data rekapitulasi penggunaan dana BOS pada semester  Laporan Penggunaan Dana BOS 2019 Online
Laporan Penggunaan Dana BOS 2019 Online 

Format bos k7a ini merupakan keluaran dari Alpeka BOS terbaru. Format BOS K-7A, yaitu rekapitulasi penggunaan dana BOS berdasarkan 13 komponen. Selanjutnya pihak sekolah di harus memasukkan informasi dari BOS-K7A kedalam menu Penggunaan Dana BOS yang ada dalam www.bos.kemdikbud.go.id untuk dilaporkan.

Nah, untuk mengetahui jelas bagaiman cara memakai aplikasi mamasukan laporan penggunaan dana BOS 2018 online atau menggunakannya? Adapun langkah-langkah penggunaan aplikasi pelaporan dana yang benar adalah dibawah ini.

Cara Pelaporan Penggunaan Dana BOS 2019 Online

Untuk melakukan pelaporan dana BOS online cukup mudah, berikut caranya:

  1. Silahkan Anda Masuk ke situs www. bos. kemdikbud. go. id.
  2. Di monitor ada kotak isian untuk login atau masuk ke halaman isian laporan penggunaan dana bos dengan on-line. 
  3. Dalam Mekanisme login pda tahun 2019 memakai Single Sign On (SSO) yang sudah disinkronkan dengan menggunakan System Dapodikdasmen. 
  4. Dengan adanya mekanisme ini, jadi unit/satuan pendidikan bisa login dengan memakai Dapodikdasmen yang berupa alamat e-mail satuan pendidikan serta password seperti yang umum dipakai oleh satuanpendidikan untuk dapat login kedalam Dapodikdasmen. 
  5. Setelah sukses, jadi pada monitor/layar computer juga akan dipertunjukkan antar muka pengisian laporan pemakaian dana BOS berdasar pada 13 komponen. 
  6. Dengan menekan tombol " Ubah ", jadi pengguna-dana bos dapat memasukkan data penggunaan dana BOS menurut 13 komponen. 
  7. Sesudah selesai mengisi data laporan kemudian tekan tombol " Simpan ". maka Data tersebut akan terekam di system pelaporan. 
  8. Sedangkan jika anda ingin keluar dari menu pemasukan data tekanlah " Log out "

Jangan lupa unduh aplikasi terkait laporan dana bos dibawah ini


Contoh Format Lapaoran Realita BOS Tahun 2019 

Untuk permasalahan pelaporan Realisasi BOS 2018 memanglah dibilang cukup rumit. Hal semacam ini karena kita memang dituntut untuk isi perincian tiap-tiap komponen namun juga ada Rincian - Rincian Pengeluaran dan Pendapatan, rekapitulasi, laporan realisasi dan SPTJM dari Kepala Sekolah. Adapun bagian-bagian dari Realisasi BOS Tahun 2018 yaitu mencakup:

  1. Rincian Pengeluaran serta Pendapatan Perbulan 
  2. Rekapitulasi per berbelanja baik dari Belanja Pegawai, Barang serta Jasa dan Modal 
  3. Laporan Realisasi Perbulan 
  4. Surat Pernyataan Pertanggungjawaban (SPTJM) dari Kepala Sekolah 

Untuk lebih lengkap dan jelas tentang conto format Pelaporan Realisasi BOS 2019 dapat anda Unduh Filenya di bawah ini :

DOWNLOAD Contoh Pelaporan Realisasi BOS Terbaru

Perhatian :
Bila memang terjadi masalah tentang Dana BOS bagi satuan pendidikan dapat bertanya silakan dapat berkonsultasi langsung dengan Tim Dapodikdasmen Kabupaten/Kota atau melalui email pelaporan.bos@gmail.com.

Demikian postingan kali ini mengenai Pelaporan Penggunaan Dana BOS 2019 secara online. Semoga informasi yang terdapat diartikel ini dapat bermanfaat.


Sumber https://www.bingkaiguru.com/

0 Response to "Laporan Penggunaan Dana BOS 2019 Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel