Mengatasi Error 504 Gateway Time-Out di Emis Madrasah

Mengatasi Error 504 Gateway Time-Out di Emis Madrasah

Assalamu'alaikum...
Hallo Sahabat Operator Madrasah dan para pembaca yang budiman, saya doakan semoga meski AOLENG (pusing: Madura red) tetap semangat mengerjakan tugas keoperatoran yang diembankan kepada para kawan dan sahabat seluruh Indonesia.



Bertemu lagi dengan  'Guru Jugan' (guru juga -red) semoga tidak bosan.. Banyak masalah yang dihadapi operator madrasah setelah mengerjakan Emis Madrasah yang sudah berbasis online, salah satunya adalah Error 504 Gateway Time-Out. 

tidak hanya ketika akan login saja sebenarnya, saat hendak menyimpan data tiba-tiba tampilan Emis Madrasah tiba-tiba berubah menjadi Error 504 Gateway Time-Out.

Hal ini membuat operator gigit bibir eh.. gigit jari.. setelah isi data sana sini ternyata yang keluar error 504 Gateway Time-Out. jangan takut kawan, hal ini disebabkan akses pengguna ke server pusat melampaui batas alias overload. Sehingga mengakibatkan website tidak bisa diakses dan kemudian muncul keterangan tersebut.

Baca Juga : 
👉Menghapus data siswa keluar Emis Madrasah 
👉Cara mengatasi Gagal login Emis Madrasah

Apa sih yang membuat Error 504 Gateway Time-Out?

Teryata.. Error 504 Gateway Time-Out itu hanya terjadi ketika jam-jam sibuk kerja, yaitu sekitar jam 08.00 – 12.00 WIB. Pada jam-jam tersebut, banyak operator yang mengakses Emis Madrasah sehingga menyebabkan server mengalami overload.

Siapakan saja jamu kuatnya.. (kuat lembur kerja emis maksudnya..) hehehe.. kerjakan Emis Madrasah pada waktu malam hari, apalagi jam 00.00 s/d 05.00 pagi pasti tuh lancar jaya.. tapi gak usah segitunya kalee.. 

Meskipun beberapa hari terakhir Emis Pusat menerapkan beberapa metode untuk para pengakses website Emis Madrasah, dari Pembagian per-Wilayah atau Per-Propinsi, per-Jenjang, dan bahkan diberlakukan waktu akses seperti jam kantor yaitu dari jam 07.30 s/d 14.00 yang kesemuanya itu dengan alasan maintenance, atau istilah perbaikan atau apalah itu yang pada intinya perbaikan.

Mungkin ini yang bisa kami bahas tentang Mengatasi Error 504 Gateway Time-Out di Emis Madrasah yang bisa Guru Madrasah sampaikan, semoga bisa bermanfaat, khususnya buat para operator Emis Madrasah... salam damai dari guru madura "IndoINT" (guru juga -red) bahasa halus madura.

Good Luck Operator dan salam ESTOH dari Guru Jugan, sampai jumpa di tulisan info-info selanjutnya, tetap staycun di https://IndoINT.blogspot.co.id semoga berkenan di hati para pembaca sekalian.


Sumber https://www.gurujugan.com/

0 Response to "Mengatasi Error 504 Gateway Time-Out di Emis Madrasah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel