Kisi Kisi UN SMP SMA SMK Tahun 2019

Kisi-Kisi UN SMP SMA SMK Tahun 2019 - Dalam rangka untuk menyambut Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2018/2019, BSNP telah resmi rilis Kisi Kisi UN 2019 dan Kisi -kisi USBN tahun ajaran 2018/2019.

Sesuai dokumen acuan pelaksanaan UN tahun 2019 Badan Standar Nasional Pendidikan telah menerbitkan surat edaran terkait UN dan kisi kisi.

Didalam surat keputusan tersebut menjelaskan atauran tentang kisi kisi soal Ujian Nasioanal dan USBN jenjang pendidikan dasar dan menengah.

Kisi - kisi UN telah disusun erdasarkan kriteria pencapaian Standar kopetensi Lulusan yang sidisingkat (SKL), Standar Isi (SL), dan kurikulum yang berlaku. Selanjutnya menjadi acuan untuk menyusun indikator soal, mengembangkan dan merancang soal UN.

Dalam rangka untuk menyambut Ujian Nasional Tahun Pelajaran  Kisi Kisi UN SMP SMA SMK Tahun 2019
Kisi Kisi UN 2019 SMP SMA SMA

Diterbitkanya Kisi-KISI UN 2019 lebih awal tentunya memiliki tujuan yang positif supaya Anda dapat mengetahui kerangka dasar penyusunan soal ujian. Dalam kisi-kisi UN 2019 Jenjang SMP, SMA dan SMK ini memuat sebuah informasi/kriteria sebagai pedoman dalam menulis atau merakit soal Ujian Nasional.

Kisi-kisi UN adalah acuan dalam pengembangan dan perakitan soal UN yang disusun berdasarkan kriteria pencapaian Standar Kompetensi Lulusan, standar isi, dan kurikulum yang berlaku. Didalam kisi-kisi Ujian Nasional (UN) 2018/2019 jenjang SMP SMA SMK disusun untuk mengetahui arah dan tujuan setiap soal yang akan diujikan sebagai pengukur SKL tertentu.

Gambaran Umum Kisi-kisi UN 2019 SMP SMA SMK


Berikut Gambaran umum Kisi-kisi UN SMP SMA SMK 2019 Mapel Bahasa Inggris - IPA/IPS/Bahasa/Keagamaan:

Lingkup Materi Fungsi Sosial pada Level Kognitif Pengetahuan dan Pemahaman ialah Peserta didik dapat mengidentifikasi aspek-aspek fungsi sosial:

  • Topik/isu/masalah
  • Tujuan/fungsi/pesan
  • Latar belakang/alasan
  • Akibat/dampak/manfaat
  • Sikap/nilai yang diusung
  • Peran dan fungsi pembicara/penulis
  • Peran dan fungsi pendengar/pembaca
  • Konteks penggunaan


Lingkup Materi Struktur Teks pada Level Kognitif Pengetahuan dan Pemahaman ialah Peserta didik dapat mengidentifikasi makna antar bagian-bagian dalam teks:

  • Pandangan, maksud, pendapat yang menjadi ide utama
  • Rincian argumentasi, langkah-langkah, peristiwa, deskripsi
  • Plot, alur pikiran


Paket naskah soal UN adalah variasi perangkat tes yang paralel, terdiri atas sejumlah butir soal yang dirakit sesuai dengan kisi-kisi UN terbaru. Selain itu BSNP juga menerbitkan Prosedur Operasi Standar Ujian Nasional yang selanjutnya disebut POS UN adalah ketentuan yang mengatur penyelenggaraan dan teknis pelaksanaan UN. Tetapi untuk kesempatan kali ini Admin tidak akan membahas POS UN, melainkan Kisi-kisi UN 2019.

Baca Pos UN 2019 BNSP Jenjang SMP/MTs SMA/SMK/MA

Download Kisi Kisi UN SMP/MTS SMA/MA SMK/MAK 2018/2019

Adanya Kisi Kisi UN 2018/2019 jenjang SMP/MTS, SMPLB, PAKET B, SMA/MA SMALB, Paket C, SMK/MAK bermaksud agar guru dan peserta didik lebih siap dalam mengahadapi UN mendatang. Untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai penjelasan sesuai surat edaran yang terkait tentang Kisi-Kisi Ujian Nsional SMP SMA SMK Tahun Pelajaran 2019 adalah sebagai berikut.

Demikian postingan kaliini mengenai Kisi Kisi UN 2019 terbaru Untuk SMP/MTS SMA/MA SMK/MAK . Semoga bermanfaat.


Sumber https://www.bingkaiguru.com/

0 Response to "Kisi Kisi UN SMP SMA SMK Tahun 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel