Panduan dan Prosedur Penggantian Pengguna Dapodik

Intipendidikan.com - Selamat malam sahabat IndoINT.com dimanapun berada, malam ini ada sedikit informasi dari duni Dapodik,  spesial bagi rekan-rekan yang ingin mengganti pengguna pada allikasi Dapodik  2018.


Ada beberapa hal yang menyebabkan perunahan pengguna pada Aplikasi Dapodik,  dan yang paling banyak adalah karena pergantiam Oprator,  karena seperti yang kita ketahui hanya sedikit dari kita yang tahan terhadap profesi yang satu ini.

Penyebabnya beragam,  mulai dari gaji yang minim, sampai dengan tidak diperhatikannya kesejahteraan kita dalam bekerja, bahakan ada juga karena dipecat.

Nah bagi anda yang ingin mengganti username pada Aplikasi Dapodik silahkan baca baik-baik panduan dan Prosedur Penggantian Pengguna berikut ini.

1. Sekolah yang ingin melakukan penggantian akun pengguna dapat melakukan pengajuan kepada pengelola admin dapodik di dinas masing-masing.

2. Admin dapodik harus login pada laman manajemen di data.dikdasmen.kemdikbud untuk memproses pengajuan sekolah

3. Pada web manajemen dapodik yang tampil berdasarkan hak pengguna sebagai dinas, klik pada menu Management, pilih pengguna, klik tombol tampilkan.

4. Apabila akun-akun pengguna sekolah muncul, masukkan nama sekolah pada kolom pencarian untuk menampilkan akun pengguna sekolah yang akan diganti.

5. Klik tombol edit pada data akun pengguna sebelumnya, kemudian ganti datanya dengan data pengguna yang baru lalu simpan.

6. Sekolah harus melakukan install ulang serta registrasi menggunakan akun pengguna yang baru pada aplikasi dapodik.

Demikian informasi yang kami sampaikan, semoga bermanfaat ya. Jabat Erat IndoINT.com 

Sumber https://www.intipendidikan.com/

0 Response to "Panduan dan Prosedur Penggantian Pengguna Dapodik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel