Download Aplikasi Dapodik Paud versi 3.5.0 Semester 1 (Ganjil) Tahun 2019/2020

Aplikasi Dapodik Paud versi 3.5.0 Semester 1 (Genap) Tahun 2019/2020 - Dapodik TK/PAUD vesi 3.5 pada tanggal 25 Juli memang telah resmi dirilis untuk kepentingan pengisian data semester 1 tahun ajaran 2018/2019. Dapodik Paud Offline Versi 3.5 dapat Anda unduh secara gratis. Jadi dapo.paud-dikmas.kemdikbud.go.id menerbitkan Dapodik Vesi 3.5.0 Offline bertujuan untuk solusi bagi satuan Pendidikan yang terkendala internet atau tidak dapat Online.

 Juli memang telah resmi dirilis untuk kepentingan pengisian data semester  Download Aplikasi Dapodik Paud versi 3.5.0 Semester 1 (Ganjil) Tahun 2019/2020
Aplikasi Dapodik Paud 3.5.0 Semester Ganjil
Selain Tim Dapodik pusat telah merilis versi baru aplikasi Dapodik PAUD dan Dapodik Online, informasi lebih lanjut terkait Pedoman cara menggunakan Aplikasi dapat Anda unduh Panduan Cara Instal Aplikasi Dapodik Versi Terbaru Tahun 2019

Tujuan pendidikan jenjang PAUD adalah memberikan rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut yang diselenggarakan pada jalur formal atau informal.

Nah pada kesempatan kali ini admin akan membagikan Aplikasi  Dapodik PAUD Versi  3.5.0 Tahun 2019/2020 semester 1 (Ganjil) ini, dikarenakan aplikasi telah rilis dalam rangka memudahkan dan perbaikan pada versi sebelumnya.

Tujuan/Pengertian Apikasi Dapodik PAUD Vesi 3.5.0

Aplikasi DAPODIK yaitu salah satu rencana atu kelompok pengelolaan Data Pendidikan yang berwujud Relational serta Longitudinal, jadi program pembangunan pendidikan bisa terukur serta dapat mempermundah dalam membuat perencanaan, monitoring serta pelajari pembangunan pendidikan dalam rencana penambahan Kualitas yang Rata dan Pas Tujuan atu sasaran. 

Acuan pmbangunan pendidikan nasional yaitu tercukupinya SNP dalam pengelolaan dan pelaksanaan pendidikan. 

Untuk mewujudkan pembangunan pendidikan itu dibagi jadi empat aspek/bagian garapan yakni : 
  1. PTK (1. PTK (1. PTK (Pendidik serta Tenaga Kependidikan) 
  2. Satuan Pendidikan 
  3. Peserta Didik, 
  4. Substansi Pendidikan. 
Itulah ke-4 factor implementasi pendidikan yang sudah tergambar atau di dukung Data Pokok Pendidikan yang sama sumbernya.

Panduan Dapodik PAUD Offline Dan Online Terbaru

Bila anda memilih menggunakan aplikasi Dapodik Offline, Langkah awal yang harus OPS lakukan adalah mendownload aplikasi melalui website dapo.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/ kemudian lakukan proses instal aplikasi Dapo PAUD, kemudian install. Berikut prosesnya.

Cara Install Apliksi Dapodik PAUD Vesi 3.5.0 Semester 1

  • Langkah awal sebelum Anda melakukan install dapodik versi 3.5 maka yang anda lakukan adalah  menghapus Dapodik Paud semester 2 kemudian setelah Uninstall/terhapus, kemudian instalasi Aplikasi Dapodik PAUD versi terbaru semester 1.
  • Klik lanjut, silakan ikuti langkah-langkahnya sampai tuntas.
  • Bila Usai jadi langkah berikutnya tinggal registrasi dapodik paud nya, 
  • Sesudah melakukan instalasi versi 3. 5.0 silakan jalankan atau isi registrasi kembali dengan kode registrasi, Username serta Password yang telah digunakan sebelumnya. 
  • Bila telah terisi semuanya data-datanya, silakan pilih simpan, serta tunggulah hingga sistem registrasi selesai. 
  • Kalau telah selesai silakan login aplikasi dapodik paud versi terbarunya.


Itulah cara melakukan Unduh Instal serta Registrasi Dapodik PAUD Versi 3. 5 Tahun 2019 semester ganjil yang bisa saya berikan. mudah-mudahan berguna buat rekan-rekan semuanya.

Untuk wujudkan terwujudnya kelancaran dalam pengimputan data sinkronisasi dapodik Puaud semester 1 2019/2020, silakan dapatkan Aplikasi Dapodik versus 3.5.0 untuk semester ganjil yang terbaru dapat anda unduh dibawah ini. Dan silakan laksanakan instal dapodik V.3.5.0  serta silahkan sinkronkan.

Download Aplikasi Dapodik PAUD Versi 3.5 Untuk Semester 1 2019/2020


Cara Menggunakan DAPODIK ONLINE

Perubahan pada semester 1 dapodik PAUD sangat signifikan karena terdapat perubahan yang cukup menonjol yaitu dapodik dengan cara online.

Jadi, jika saudar akan menggunakan dapodik online, silahkan buka website https://app.pauddikmas.kemdikbud.go.id/dapodik

pengguna dapat langsung login dengan username Dapodik yang sudah dimiliki atau mendaftarkan username dan password di https://manajemen.pauddikmas.kemdikbud.go.id/

Download Panduan Dapodik Paud/TK Online

Semoga dengan hadirnya Aplikasi Dapodik Paud versi 3.4.0 Tahun 2019 terbaru ini dapat member kemudahan dalam pengimputan data. Amin.


Sumber https://www.bingkaiguru.com/

0 Response to "Download Aplikasi Dapodik Paud versi 3.5.0 Semester 1 (Ganjil) Tahun 2019/2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel