Modul PKB PPKn SMP Lengkap Kelompok Kopetensi KK-A – KK-J

Modul PKB PPKn SMP Lengkap Terbru Revisi 2018 Kelompok kompensi KK-A – KK-J merupkan meteri yang dapat digunakan sebagai panduan bagi peserta diklat PKB guru mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan sekolah menengah pertama (SMP). Dengan diterbitkan modul pkn diharapkan peserta Pengembangan Keprofesian mampu memahami dan menerapkan materi yang ada di modul ini supaya guru lebih profesional dalam mendidik.

Modul PKB PPKn SMP Lengkap Terbru Revisi  Modul PKB PPKn SMP Lengkap Kelompok Kopetensi KK-A – KK-J
Modul PKB PPKn SMP 

Jadi Modul PKB PPKn SMP ini cukup dibilang cukup penting sebagai kunci keberhasilan belajar peserta didik agar lebih berkualitas dan berkarakter kuat. Hal tersebut menjadikan guru sebagai sasaran yang menjadi fokus perhatian Pemerintah maupun pemerintah daerah dalam peningkatan mutu pendidikan terutama menyangkut kompetensi guru PPKn.

Modul PKB PPKn SMP Lengkap Revisi Terbaru 2018 KK-A Sampai KK-J

Nah untuk itu Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Kewarganegaraan PPPPTK PKn merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Dirjen GTK, untuk mendapat tugas menyusun Modul Pelatihan PKB, khususnya modul untuk mata pelajaran PPKn jenjang SMP.

Dengan diterbitkanya modul pkb guru mata pelajaran PPKN jenjang SMP ini, diharapkan semua program pendidikan dan pelatihan bagi PKB baik yang dilaksanakan dengan moda Tatap Muka, Daring Murni maupun Daring Kombinasi dapat mengacu pada modul-modul ini.

Dalam pelaksanaan diklat pastinya guru memerlukan modul sebagai salah satu sumber acuan bagi peserta diklat. Modul PKB merupakan materi ajar yang dapat digunkan sebagai panduan untuk dipelajari secara mandiri bgi peserta diklat berisi materi cukup penting yang disajikan secara sistematis dan menarik untuk mencapai tingkatan yang lebih profesional.

Pedoman penyusunan modul diklat PKB bagi guru dan tenaga kependidikan ini merupakan acuan bagi penyelenggara pendidikan dan pelatihan dalam mengembangkan modul pelatihan yang diperlukan guru dalam melaksanakan kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.

Modul PKB sebagai panduan belajar bagi guru PPKn SMP dalam memahami materi PPKn Sekolah Menengah Pertama melalui pendekatan pendidikan karakter berbasis kelas, budaya sekolah, dan masyarakat sesuai dengan potensi lingkungan dan kearifan lokal yang ada.Modul ini bertujuan dalam upaya peningkatan kompetensi pedagogik dan profesional guru PPKn SMP sebagai tindak lanjut dari UKG.

Untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai materi untuk peserta diklat PKB, silakan dapat Saudara unduh Modul PKB PPKn jenjang SMP Kelompok Kopetensi A sampai dengan J berikut ini:

Download Modul PKB PPKn SMP Revisi Terbaru 2018


Demikian informasi kali ini mengenai Modul PKB PPKn SMP Lengkap Revisi Terbaru Tahun 2018 ini, diharapkan mampu memberikan sumbangan yang sangat besar dalam peningkatan kualitas kompetensi guru di tanah air.


Sumber https://www.bingkaiguru.com/

0 Response to "Modul PKB PPKn SMP Lengkap Kelompok Kopetensi KK-A – KK-J"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel