Jepang Undang 17 Guru SMK Indonesia

Intipendidikan.com - Pemerintah Jepang mengundang 13 guru SMK dan empat staf terkait dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk berkunjung ke Jepang pada 20-28 Maret 2017. Dalam kunjungan ini, para guru akan meninjau National Institute of Technology (KOSEN) dan mengadakan tukar pendapat.

Adapun sekolah-sekolah yang turut dalam program ini adalah SMK Mitra Indutri MM2100, SMKN 2 Surakarta, SMK Negeri 1 Karawang, SMKN 13 Bandung, SMKN 1 Batam, SMKN 11 Bandung, SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo, SMKN 1 Kediri, SMK Wikrama Bogor, SMK Negeri 2 Klaten, SMKN 1 Cilegon, dan PPPPTK BOE MALANG.

Di Jepang, para peserta program akan mengunjungi National Institute of Technology (Kokuritsu Koutou Senmon Gakko Kikou, KOSEN) dan akan mendengarkan penjelasan mengenai jenjang pendidikan Koutou Senmon Gakko atau Kosen di Jepang (seperti Politeknik di Indonesia).

Para peserta juga akan mendapatkan kesempatan konsultasi tentang permasalahan dan tantangan yang dihadapi Indonesia dalam memasukkan kurikulum Kosen ke kurikulum SMK di Indonesia.

Selain itu, para peserta juga akan diajak berkunjung ke perusahaan yang telah menampung banyak lulusan Kosen Jepang, dengan tujuan agar para peserta dapat memahami lebih dalam tentang pendidikan Kosen di Jepang.

Program kunjungan ini dilaksanakan berdasarkan hasil pertemuan antara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan Perdana Menteri Jepang, Bapak Shinzo Abe, yang telah dilaksanakan pada bulan Januari 2017.

Dari pertemuan itu, kedua pemimpin negara telah menyetujui untuk membina sumber daya manusia yang akan memainkan peranan penting dalam dunia industri di masa depan, guna mempererat hubungan ekonomi yang saling menguntungkan dan melengkapi antara Jepang dan Indonesia.

Semoga bermanfaat, Jabat Erat Intipendidikan.com 

Sumber https://www.intipendidikan.com/

0 Response to "Jepang Undang 17 Guru SMK Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel